dimana tertawa tidak dilarang

WELCOME GAN!!

SELAMAT DATANG DI BLOG ORANG GANTENG DIMANA SESUATU YANG TIDAK MUNGKIN MENJADI MUNGKIN

halaman

Sabtu, 15 Oktober 2011

peduli kanker payudara dengan braketif

Surabaya (beritajatim.com) - Di tangan wanita biasa, bra hanya berakhir sebagai pakaian dalam saja. Namun di tangan mahasiswa yang satu ini, bra bisa menjadi media kreatif untuk menyalurkan pesan sosial. Lewat kampanye bertajuk ‘Braketif’, para mahasiswa berusaha mengumpulkan suara masyarakat yang peduli terhadap penderita kanker payudara.

'Braketif' alias bra kreatif merupakan salah satu kampanye dalam rangka bulan kanker payudara. Sejumlah mahasiswa  Jurusan Ilmu Komunikasi UK Petra menggalakkan kampanye ini sejak akhir September lalu. Sebanyak 250 bra berwarna merah muda dibagikan kepada masyarakat umum dari berbagai kalangan. Setiap bra nantinya akan bertuliskan pesan–pesan yang menunjukkan kepedulian kepada para penderita kanker.

"Nantinya, bra – bra ini akan digantung menjadi ‘Tree of Hope’. Kami berusaha menunjukkan dukungan kepada para penderita kanker payudara," tutur Sandara Olga, Divisi Marketing dari kampanye mahasiswa tersebut, “segala macam orang bersatu memberikan dukungan dengan menghias bra – bra ini.”

Selain kampanye ‘Braketif’, mahasiswa tersebut juga mengadakan kampanye ‘Kami Peduli’.  Caranya dengan berfoto bersama kertas yang bertuliskan ‘Kami peduli kanker payudara’. Sejauh ini sudah ada 10 entertainer yang terlibat dalam kampanye ‘Kami Peduli’.

Para entertainer tersebut adalah Nadine Chandrawinata, Marcel Chandrawinata, Sandy Ishabella, Ivy Batuta, Dominique, Mike (penyiar Hard Rock), Ning Surabaya 2010, Siti Gayatri (finalis Mamamia), Diana Hadisuwarno, serta Tesa Idol. Beberapa nama masih akan menyusul, bahkan mahasiswa ini juga berusaha melakukan kontak dengan artis internasional!

Dua kampanye di atas adalah rangkaian acara yang disiapkan untuk tanggal 30 Oktober. Acara puncak terserbut bertajuk ‘Satu Hati Menyambut Asa’ dengan tagline ‘one heart for a cure’. Rangkaian kegiatan ini merupakan kerjasama antara Reach Recovery Surabaya, sebuah yayasan peduli kanker payudara, RS Onkologi, rumah sakit swasta khusus kanker, Konjen Amerika Serikat, mahasiswa Universitas Kristen Petra, dan pihak – pihak peduli kanker lainnya. Kegiatan yang berlangsung di Royal Plaza tersebut, akan dimeriahkan oleh TR3X (Tesa Idol, Tisya idol, TJ, dan Ray Idol).

"Harapannya melalui kegiatan ini, awareness masyarakat terhadap kanker payudara meningkat. Kanker payudara itu bisa menyerang siapa saja. Dengan mengetahui informasi kanker payudara, deteksi dini pun bisa dilakukan," ujar Sandra Olga kembali. Selain itu,a cara ini juga bertujuan untuk memberikan simpati langsung kepada penderita kanker dan biaya sumbangan yang dikumpulkan dari perseorangan.

Segala kegiatan kampanye mereka, baik online maupun offline dapat dilihat di akun Facebook (One Heart For A Cure) atau follow aksi mereka di @1heart4acure. Secara taidak langsung, mahasiswa ini juga ingin menyatakan bahwa yang muda pun bisa membuat perubahan! Mereka telah menunjukkan kepedulian terhadap kanker payudara, bagaimana dengan Anda? [vas/kun]
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar